Saturday, October 18, 2014

Ga Habis

Ngomongin Tifa ga ada habisnya drh.
Lucuuuuu banget. Kalo pas mimi-in Tifa, tidur sebentar aja dia ngegaruk muka gw. Hahaha!
Kaya anak gede. Padahal baru dua bulan, mau 3 bulan. Tanggal 23 ini Teefa 3 bulan.
Ga sabar nunggu dia gede terus gw dandanin. Huehehhe.

Tuesday, October 14, 2014

Teefa

Atau Tifa.
Ayra Lateefa Ramadhani Zahirah. Subhanallah ga nyangka aja udah punya anal. Udah mau dua bulan.
Terus belajar. Adaptasi lagibsama suami saat punya anak karena kita sama-sama mau kasi yang terbaik.
Untung ada dokter anak yang aelalu kasih solusi dari perdebatan kita yg punya treatement berbeda ke anak.
Sekarang Tifa udah mau 3 bulan. Bulan pertama tu bulan paling susah menurut gw. Dari adaptasi punya anak, jaitan abis melahirkan masi nyut-nyutan. Tapi seru banget. Ga sabar nunggu Tifa gedean dikit dan punya anak lagi. Hehehe.

Pokonya nikah itu seru. Bener-bener menekan ego, bener-bener melakukan semuanya ikhlas tanpa pamrih (walopun masi suka ngarep dibantuin suami buat jagain si baby kalo weekend. Hehe)

Seru deh jadi ibu baru. Gw kalo ngaca ngerasa muka gw ga seimut dulu. Hahaha. Ga penting banget...

Tuesday, April 22, 2014

Konsistensi

Penting. Seenggaknya buat gw yang ngga bisa fokus di satu hal dan itu membuat gw ga punya karir, haha! I don't regret, it's just sometimes I wanna do this and that at the same time and can NOT pick which one I should be focused on.

I'm proud of my husband. The only great artist I have ever met dan langsung fall in love saat lihat karya-karya graffiti nya di totercrew.blogspot.com. Sampai sekarang dia kerjaannya nge-desain, ngelukis, nge-desain, nge-lukis, dan teruuuuuus kayak gitu. Sementara gw : nyanyi iya, nulis iya, bikin aksesoris iya, jualan tas iya, kadang ikutan suami corat-coret di kanvas iya, ngejahit iya. I pray for my future daughter (amiin!) semoga ngga kaya mama-nya yang ngga bisa fokus di satu hal, ikut papa aja ya, nak.. ^^

Oh ya, sekarang hamil udah 6 bulan, jalan 7 bulan dan udah mulai kerasa gerakan baby di dalem perut. Subhanallah pokoknya. :)

Ini random thought banget deh... Haha!


Friday, March 14, 2014

Fifth

Udah 5 bulan and it's a baby girl!
Alhamdulillah.. Terakhir pas di usg ketauan jenis kelamin bayinya perempuan.

Subhanallah, ga kerasa udah 5 bulan jalan 6... Ga sabar mau cek up lagi bulan depan wohoooo!

Kesibukan masih sama: ngajar (walopun ga sering), bikin aksesoris, jualan tas dan baju. Yang bikin seru, hubby's now working in Jakarta jadi tiap pagi bikinin bekel. Jadi kebayang nanti kalo udah punya anak, sekalian bawain bekel anak juga. Soalnya kalo jajan terus pasti nanti cepet sakit gara-gara nowadays lotta junk foods around the kids! I don't think sausages, bakso, fried chiken thingy (you know the brand) are good ideas for kids to be eaten every month.

Saat hamil ini juga gw makan agak ga sehat sih tapi seenggaknya ga makan junk food tiap hari. Makan makanan rumah diselingi susu dan keju. Ngomong-ngomong keju... Jadi mau bikin telur dadar isi keju. Hhmmm.. Nom!

Oh iya I put my picture with bigger belly than last month. That one was taken last week, probably today my tummy is bigger than that. Heheh.

Sehat-sehat ya teteh sayang dalem perut mama!


Saturday, February 1, 2014

Celebration

 So, where were we? Oh, yes. Birthday bash. Or birthday party. Or birthday whatever you'd like to name it.

Seneng banget rasanya setelah sekian lama ga jalan sama kakak-kakak (this word refers to my brother and his wife), akhirnya jalan bareng juga seharian. Yang kerasa saat diajakin makan bareng itu, bukan sekedar selebrasi yang ga meaning, tapi beneran kerasa kalau my dearest kakak-kakak wanna spend time with me and my husband together. Kebersamaan yang ngga akan bisa dibayar dengan apapun.

Gw dan keluarga bukan tipe orang yang suka dengan selebrasi kaya ultah, makan disini-disana tapi bayar dengan kartu kredit dan abis itu pusing mau bayar bulanannya gimana, anniversary tiup lilin kue merk mahal dan diposting di jejaring sosial biar keliatan eksis, tiup terompet sama bakar kembang api pas tahun baru. Udah bukan jamannya kali.
Beda kalau nanti gw punya anak-anak kecil. Ga apa-apa kalau mereka mau beli trompet buat tiup-tiup, atau ngadain acara ultah di sekolah (pastinya selama ngga berlebihan dan ga dijadiin 'kebiasaan'), karena anak kecil harus punya kenangan bagus di memori otak mereka supaya bagus untuk perkembangan psikologi dan mental. (I'll write about this later).

The point is, I don't like celebration yang ujungnya cuma mau dipandang orang. Basically, apapun yg mau dipandang orang itu kan riya, ya. Ga penting deh selebrasi ga meaning yang nanti ujungnya malah bikin kita ngedumel gara-gara tagihan kartu kredit, atau ujungnya nyesel karena duit keluar banyak. Ujung-ujungnya ga ikhlas juga, ujung-ujungnya sengsara juga, ujung-ujungnya ngutang juga. Amit amit deh hidup diabisin cuma buat bayar utang. Kapan investasinya? (this one also, I'll write about 'Ngutang' later).

Loe ngabis-ngabisin energi deh kalau hidup cuma mau dipandang orang. Kalau hidup dengan logo : 'ayo makan disini rame-rame sama keluarga' abis itu besoknya miskin di rumah cuma makan tempe tahu doang. Atau 'beli kue ultah di The Harbest aja buat anniversary mama-papa mertua' tapi besoknya ngedumel karena ga bisa makan siang sama temen-temen di restoran terkenal. Atau 'beli tas merk Gucco ah bulan depan buat kondangan si RR' tapi abis itu marah ke suami karena duit belanja kurang.

Pandangan sempit akan selebrasi dan keriyaan loe ga akan ngebawa kemana-mana selain keruwetan...yang pada intinya loe bikin sendiri. Cape hidup kaya gitu. Gw aja cape ngebayanginnya apalagi yang ngejalanin. This is just my opinion. Karena banyak banget di sekeliling gw yang masih baru sampe disitu sementara pangkatnya lebih tinggi dari gw, umurnya jauh lebih tua, pendidikannya jauh lebih maju, latar belakang keluarganya sangat sangat elit.

Kalau gw nulis kaya gini, insya Allah pasti jadi note juga untuk diri sendiri. Loe pernah ngga sih ngerasa hidup loe capek banget gara-gara ngebela-belain perayaan-perayaan gitu? Gw yg dekat dengan lingkungan itu aja capek, tapi alhamdulillah keluarga ga gitu jadi bener-bener aman nyaman tentram damai kalau pulang ke rumah. Semua yang ada di luar dijadiin pelajaran supaya gw dan keluarga kecil gw nanti jauh dari pemikiran dangkal yang ga akan ngebawa kita kemana-mana di dunia. Buat kehidupan dunia aja ga bermanfaat..apalagi kehidupan akhirat..?

Friday, January 31, 2014

Quality Time

And yes it is long weekend!
I went out yesterday with birthday girl, Fina and his husband (my brother).. So practically Fina is my sister in law.

A treat in Midori! Realllly delicious! 'Course my husband joined us, too! Yes, there were four of us through drizzling afternoon heading to this restaurant I haven't been before. (I was the one who left behind because my husband, brother, and SIL have been there for its well-known best quality flavour plus it is healthy).

At first I thought Midori is so so Japanese restaurant as it doesn't look so inviting. 
(Next time you pass Jalan Pajajaran go ahead see Midori's parking lot). I doubted the taste before I came in. That was the reason why I never ever wanted to try Midori. But my brother and his wife and also my husband have tried many times and they know I won't be sorry.

So, we walked into the restaurant and what I saw was different atmosphere from the parking lot's simple decoration. So poles apart. 

Yes, baby! I know this is gonna be good :D

And yes I was treated well by the taste of udon, tempura, roasted chicken, smoked salmon, and wait, what else, oh please gimme a break. I definitely wanna go backkkkkkk! 


Aaaaaaaa thank you for the treat dearest sister!

The day didn't stop there. I'll save it for later ya :)

I am hungry, heheh! See ya!

Saturday, January 18, 2014

Kenapa Takut Jadi Ibu (Muda)?



Saya 26 tahun. Hamil jalan 4 bulan (udah posting disini belum ya tentang kehamilan saya?) Dan saya ngga sabar jadi seorang ibu. Yang nanti bangun malam ganti popok bayi, yang nanti kesakita digigit-gigit bayi saat menyusui.

Kenapa sih harus takut jadi ibu?  Dalam konteks sekarang yang saya sedang tulis: Kenapa Takut Jadi Ibu Muda?

Yaah, umur saya juga ga muda muda amat sih ya. Tapi insya Allah sebelum umur 27 saya sudah punya anak satu sementara masih banyak teman-teman seumuran saya yang bekerja siang malam Bogor-Jakarta, jalan-jalan dari Singapura sampai ke Paris sana, dengan bangga memamerkan posisi mereka di kantor, dst. Kalau ditulis ga akan habis.

Kadang kasihan sama orang yang berkutat sama pekerjaan, sama hubungan pacaran yang disitu-situ aja, sama orang yang pamer sana-sini udah pergi kemana aja, sama perempuan muda yang sudah menikah tapi takut uang suami ngga cukup menghidupi jadi kudu kerja sana-sini. Apalagi sama perempuan yang belum menikah karena takut dikekang suami, karena takut ngga bisa kerja dan gosip sana-sini setelah jam kerja usai.

Kenapa harus takut ngga kerja, sih? Kita kan perempuan yang sunah pun tidak mencari nafkah. Kadang masih heran kalau ada orang yg mengukur orang lain cuma dari materi atau mobil yang dia pakai. Cetek amat kayanya pola pikirnya. Masih banyak perempuan yang bangga kerja 8 jam dengan 2 jam perjalanan pulang-pergi dan sibuk meeting di luar ninggalin keluarga.

Saya merasa mereka jauh ketinggalan. Kenapa? Kata Rasulullah SAW., jihad wanita itu urus suami, anak-anak, rumah tangga. Jadi, kalau kata saya jabatan, posisi di kantor, jumlah kartu kredit, udah jalan-jalan kemana, meeting sama atasan kantor pusat sementara perempuan itu meninggalkan keluarga, itu bukan tolak ukur keberhasilan seorang perempuan.

Saya ngajar juga. 3x seminggu 2-5 jam maksimal ninggalin rumah udah plus pulang pergi rumah-kantor. Ngga pernah ada ketakutan kekurangan materi atau apapun, ga pernah takut ga ada uang untuk cek laboratorium atau cek ke sokter kandungan.

Dunia beserta isinya punya Allah. Kalau kurang ya minta aja ke Allah. Suami cari nafkah, istri di rumah sama anak-anak. Kenapa mesti sibuk kerja? Kasian keluarga. Kalau kita tau konteks berkeluarga yang benar dan pasti sumbernya dari Al-Qur'an dan Hadits, insya Allah bakal seneng terus belajar sama suami, sama-sama mengubah diri ke arah kebaikan.

Insya Allah dengan banyak nulis saya bisa jauh lebih mengingatkan diri sendiri untuk berjalan di jalur yang benar kata agama, bukan kata diri sendiri yang penuh napsu dan excuse ga penting yang ujungnya malah nelantarin keluarga.

Amiin.

Friday, January 3, 2014

Literally



Literally.
Semenjak menikah gw banyak belajar. Banyak dapetin ilmu baru dengan hidup satu rumah, satu kamar, satu kasur sama orang yg punya background juh berbeda dengan gw.

Perbedaan yg ada, yg suka bikin konflik, yang bikin emosi naik-turun, justru makin memperpandai diri gw sendiri (dan hopefully my husband's too). Gw Islam. Jadi pasti berpatokan ke Al-Qur'an dan Hadits Rasulullah SAW. Ngga aja Rasulullah SAW. bersabda "Tidak termasuk umatku" untuk orang-orang yang belum menikah. Jadi disini bener-bener tempat gw dan suami memperbaiki diri. Menuju ke pribadi yang lebih baik dari sebelum kita menikah.

Setiap orang punya masa lalu dan sifat dasar berbeda. Gw dengan masa lalu gw dan suami dengan masa lalunya, kita janji di hadapan Allah dan disaksikan malaikat untuk sehidup semati, menjalani semuanya di pernikahan ini. Dengan sifat dasar yg sama-sama keras, kita berjuang supaya bisa mengikis sifat-sifat buruk yang nantinya ngerugiin satu sama lain, bahkan bisa sampai ngerugiin anak-anak.

Buat yang sudah menikah atau belum menikah, mau Islam atau agama apapun pasti mau punya anak yang baik, yang sholeh/sholehah kalau di agama gw. Tapi sebelum itu kan gw sama suami gw kudu sholeh&sholehah dulu, harus bisa nunjukin contoh yang bener. sebelum nunjukkin ke anak-anak, kan harus dimulai dengan praktek sehari-hari.

Insya Allah dengan menikah kami bisa terus dibawa ke arah kebaikan.

Ga tau. Semenjak nikah gw ga ada napsu buat eksis di dunia per-crafting-an, blog, etsy, jalan-jalan. Semuanya ga ada gunanya kalau gw ga bisa jadi istri/ibu yg baik untuk suami/anak-anak gw.

Tapi kalau semua bisa berjalan berbarengan kenapa ngga, ya 'kan? ;)
Cuma gw belum sepandai itu jadi yaa satu-satu dulu deh. :)

So, this is our happily ever after. I know you can't wait for yours :) 

Wednesday, October 30, 2013

More Pics


Ngga kerasa udah 4 bulan. Hhahha! :*

Wednesday, July 24, 2013

I'm Married


That is the best photo of my wedding! Haha! Feels a bit weird to be kissed by him on the forehead, in front of the audience. Haha!

I'm married! Whaaat?!
Finally! Hahaha. Pokonya seneng banget banget dan alhamdulillah bisa lewatin semuanya yg terjadi sebelum pernikahan.

Kita hanimun ke Bangkok dan Pattaya. View nya kalah laaa pasti sama Indonesia tapi harga fashion itemsnya gilaaa! Murah boooo!

Mudah-mudahan dikasi kesempatan lg untuk kesana amiin!

Oh! Almost forget! Selamat menunaikan ibadah puasa untuk teman-teman muslim :)

Baru pertama kali nih puasa sama suami. Heheh. Seruuuuu! Aaaaa pokonya gitu deh! Alhamdulillah :D

Wednesday, May 8, 2013

Flower Print

On May 7, Ma Kiki, Kicky, and I went out to buy wedding souvenirs. Tired.

Sisanya sesek napas dan pilek dan batuk dan besok I'm going to Dr. Andri.

Get well soon to you who aren't feeling well too, friends!


Wednesday, April 17, 2013

Blaah


What a load of crap!

Tuesday, March 26, 2013

Belajar

Ya..
Belajar tu gini. Sakit, jatoh, bangun, jatuh lagi, luka, diobatin, bangkit lagi.
Teruuuus aja.
Dan sabar itu ngga aja batasnya.
Belajar ga akan pernah ada jangka waktunya.
Amin.

Sunday, March 17, 2013

Lesson

Pelajaran itu banyak di sekitar kita. Umum banget pasti. Yang bagus itu kalau kita belajar dari apa yang ada di sekitar kita.
Kadang suka heran sama pola pikir orang yang ajaib, yang pemikirannya bodoh kaya orang ga dikasi akal. Kita punya akal, makanya disebut makhluk paling sempurna. Kalau akal pikiran ga dipake bukannya manusia lebih kaya binatang?

Tapi justru yang lebih harus dipake dan diasah itu hati.

"Allah hanya melihat segumpal darah pada manusia yaitu hati".

Sampe meninggal juga terus belajar supaya bisa jaga hati, biar hidup hatinya. Ga gelap gulita kaya orang yang cuma bisa ngomong tentang kehidupan tapi kehidupan orang yg bersangkutan carut marut karena ga ada pegangan.

Friday, March 8, 2013

:)

Thank you, Kicky!