Saturday, April 24, 2010

Maha



Gw punya masalah, setiap orang pasti punya satu, lebih dari satu. Banyak permintaan, seribu permintaan sehari mungkin lebih. Tapi, sayangnya gw doa kalau lagi butuh aja, kalau keadaan mendesak, kalau keadaan lagi nggak oke buat gw jalanin.

Kadang sering tersirat di diri gw. "Itu orang-orang yang ngga inget Allah atau ngga tahu Tuhan sama sekali bisa fine fine aja, kenapa gw nggak?"
Kalau ada masalah dikit, gw cengeng, solat lah, sujud lah, apa lah, zikir lah, yang penting gw bisa nangis, yang penting gw bisa curhat gimanapun caranya numpahin apa yang ada di hati gw. Tapi yang jelas bukan sama orang, ya sama Allah.

Kadang pengen deh. Kalau lagi ada masalah, gw ngerokok. Kalau lagi ada masalah gw nenggak anggur, kalau lagi ada masalah, gw kabur dari rumah, kemana lah yang penting jauh dari tempat gw berada sekarang.

Tapi kenyataannya, rumah lah tempat gw pulang. Rumah tempat gw sujud sampai mukena gw basah, sajadah basah, mata gw merah, ingus dimana-mana. Kadang gw suka bertanya sama diri sendiri, kenapa sih ngga bisa kayak orang lain? Kenapa sih kalau ada apa-apa gw bisanya nangis, solat lagi, sujud lagi, ngga capek apa??

Tapi seenggaknya semua beres. Seenggaknya semua tenang abis itu, at least di diri gw, at least gw bisa damai dengan perasaan ngga enak yang tumbuh di diri gw. I don't bear it alone.

Mungkin... sampai nanti mati gw akan kembali ke sajadah mukena. Haha.

No comments:

Post a Comment