Friday, March 27, 2015

Note on the Mirror

People are full of shit.
Dull.
Desperate.
Stingy.
Fucked up.
I am one of them.

Monday, March 23, 2015

Love

Gw ngga nyangka bisa jadi ibu. Yang ngurus anak, nyuciim bajunya, bikinin makanan buat papanya. Menikah bikin tanggung jawab bertambah tapi kalo dijalanin ga susah juga ternyata.

Gw inget waktu pertama kali Teefa lahir rasanya susah banget ngurus anak. Bukan susah bangun malem, nyuci, beberes ato apa. Karena ga ngerti si baby maunya apa. Mana ga tau lagi ya bahasa bayi...jadi rasanya kalo denger bayi nangis tu panik. Sekarang jauh lebih santay nanggepinnua kalo Teefa nangis. Kecuali eninnya. Hihi. Mama kalo denger cucunya nangis, mau pergi ke indomaret aja sampe "ooii kenpa itu teehhh?" Dari bawah (fyi kamar teefa di lantai 2). Dan gw berfikir, kalo gw tua nanti gitu ga ya. Hahha!

Pengennya bikin nyaman anak terus. Berusaha ngasih masukan positif tanpa terdengar menggurui. Berusaha mengkomunikasikan kemauan anak dengan keinginan kita supaya sama-sama nyaman kalau tinggal serumah setelah dia menikah nanti. Walopun gw ga tau juga, nanti teefa nikah langsung dibawa suaminya/gimana.
Aaah. Kejauhan deh. Sayang kamu cepet banget gedenya. Ga apa-apa deh agak kejauhan juga mikirnya. Hahaha. Udah 8 bulan aja hari ini.

Ngomong-ngomong tinggal sama ortu setelah menikah..kata gw tantangannya beda sama tinggal sendiri sama keluarga kecil kita.
Gw ga tau mana yang lebih peaceful. Mana yang lebih baik. Mana yang lebih pas. Mana yang lebih buruk. Karena selama ini gw sama mama terus.

Kalo pas lagi nginep di rumah mertua tuh rasanya kasian deh denger suara mama yang lagi sendirian di rumah via telepon. Apalagi Bogor kan hujan dan petirnya terkenal uhuy banget ya. Darisitu gw mikir : mendingan maklumin mama deh kalo lagi marah, ato kalo gw lg kena sama mama gara-gara hal yang ga gw lakuin..daripada nyokap sendirian.
Tapiiiii. Kenapa ada tapinya terus ya kalo cerita.. hahaha! Kaya juri kontes nyanyi, abis memuji langsung ngebuka yang buruknya (atau sebaliknya).
Tapii...pas nginep di mertua, kebetulan pagi sampe malem gw sama suami n sama Teefa doang karena semua ke Jakarta. Itu rasanya enak banget. Apa-apa berdua. Teefa bobo, kita ngobrol di meja makan. Entah rasanya enak banget karena ga sama mama atau siapapun di rumah, entah karena lagi di rumah mertua jadi itungannya liburan : no laundry. Kalo dishes/nyapu doang sih pasti la ya. Masa iya cuma numpang tidur doang. Tapi mama mertua suka masak. Jadi ini cooking-free day juga. Apalagi kemaren Teefa dibikinin makaroni tuna. Beneran cooking-free day deh heuehhe.
Tapi tetep aja kepikiran mama. Pas lagi makan sama suami pasti aja nanya : mama lagi apa ya? Ngaji ga ya? Lagi main kali ke enin Tini. Mama lg solat kali ya..telepon ga diangkat. Apa tidur??

Mama gw orangnya perfeksionis. Mau rumah beres selalu dan pasti gw berusaha keras untuk beresin rumah walopun ga sesuai sama ekspektasi mama. Hiks maaf ya ma. Maklum cucunya lagi ga bisa ditinggal (ditinggal dikit bisa teriak/teguling/dll/dll/dll/lots more possibilities). Jadi pasti kadang gw ngerasa aduuuhh maaamm nanti aja aaahhh mu tidurrr...mau ngasooo mau jualaaann mau makan mie duluuuu. Tapi rasa ketidakpuasan gw terhadap perlakuan mama ke gw/suami kalau lagi marah tuh langsung ilang saat nginep di mertua dan denger suara mama di telepon. Rasanya mau nemenin terus.

Gw sering kasian juga sih sama mama..rumahnya ga pernah beres. Mana gw jualan kan. Makin rapi deh rumah dengan tumpukan tas dan aksesoris (this reminds me of 50++ bags..belum lusinan aksesoris yang belum dikirim ke salah satu olshop terkenal di Indonesia). Sabar ya ma..

Jujur deh. Pengen banget liat Teefa besar. Mau lihat diri sendiri saat jadi ibu. Bakal kaya gimana yaa..
Gw pengen jadi ibu yang lebih baik dari nyokap. Jadi ibu yang lebih memaklumi anaknya. Ngga memaksakan kehendak. Ngga selalu merasa benar. Bisa ga y jadi ibu kaya gitu?

Semoga selalu jadi ibu yang pas buat Teefa. Dan suami jadi ayah yang pas buat Teefa. Pas dia butuh ketegasan, kita bisa tegas tanpa harus marah, nada tinggi, suara kenceng, tegas berwibawa ala orang tua bijaksana. Pas butuh privacy, kita bisa nunggu sampai dia ngerasa berbesar hati untuk share. Pas butuh pelukan, kita bisa peluk tanpa memberikan rasa kasihan tapi mentransfer kasih sayang yang bikin dia ngerasa ngga sendirian.

Amiin ya sayang. All the best for us..

Mama kepikiran ga mau punya anak lagi. Kamu aja cukup. Duuhh udah mulai males nih mau ngelahirin. Hahahha. Apalagi kalo Teefa udah 3tahun nanti.. huahaha. We'll see ya sayang...

Kisses a kicky! Kisses teteh teefa!

Gnite!

Wednesday, March 18, 2015

Baby Baby


Sering. Lihat kamu tidur. Dan berdoa. Untuk masa depan kamu. Masa depan keluarga kecil kita.
I have gone too protective. (Membatasi kamu maen sama anak-anak tetangga karena : mereka masi kecil, pegang apa aja, pas liat kamu duduk manis abis mandi di stroller langsung nguyel-nguyel pipi. Tidaaakkk! Padahal tangan mama belum tentu lebih bersih ya. Hahha! Tapi itu tindakan preventif kan..)
Too sensitive (liat teteh nangis manja/sedih/kesel/ketawa my mood changes, correction, copy-paste yours). Too everything to everything.
You have changed me. A lot. Beyond my wildest imagination how powerful a little girl can be. (Ini literally. You ARE powerful : 8,5kg. Gesit. Sekel. Suaranya keras).
I cannot wait. For the day I hear you clearly call me mama and hug me and say "teefa sekolah dulu yaa".
Luv you, babyyyy!