Tuesday, July 7, 2015

Tampek

Demam dari hari Jumat kemaren itu ternyata tampek. Sakit demam tinggi yang bikin muka Lateefa bintik-bintik dan hari Minggunya perut dan punggungnya juga ada bintik-bintiknya.

Mudah-mudahan dua-tiga hari ini demam dan bintiknya hilang. Gw agak cemas kalau anak demam lebih dari 3hari.

Kalau anak sakit gini, gw suka kepikiran gimana dulu nyokap ngurusin gw sampai gw besar dan sampai gw menjadi tanggung jawab suami. Ngejaga supaya anggota badan gw tetep utuh, supaya ga cacat mental, supaya ga kurang gizi, supaya ga ketinggalan pelajaran, supaya pertumbuhan gw sesuai sama petunjuk buku atau bahkan mendahului teori tumbuh kembang anak.

Gw sering ngerasa takut. Apa bisa jadi ibu yang baik buat Lateefa? Memberi contoh kebaikan dan amal sholeh setiap hari, makan minum dengan tangan kanan bukan tangan kiri, cicip makanan sambil duduk ngga sambil berdiri, bukan marah teriak menggurui tapi menasehati.

Tapi balik lagi, rasa takut ga akan nyelesein masalah. Gw tau itu. Dan karena aware akan rasa takut yang gw punya, gw ngebalikin semuanya dengan doa. Doa supaya Lateefa pinter makannya, supaya ga berkali-kali kejedug kepala depan, samping & belakangnya, supaya perkembangannya lancar dan terus bisa gw jaga.

Jadi ibu banyak sekolah dan seminarnya tapi untuk praktek sahari-hari, silahkan rasakan sendiri. Sama kaya anak kecil yang sekolah, ada deg-degannya (kalo anak sakit), ada malesnya (terutama males masak), ada ga sempetnya (ga sempet sarapan/ga sempet ngejemur pakaian).

Semoga terus dikasi kemudahan untuk gw & suami membangun keluarga yang samara, yang amal ibadahnya diterima sama Allah, yang perbuatannya diridhai sama Allah. Sering kangen sama pengajian. Ga tau kenapa.

Lagi dapet hari kedua ni. Males mau ngapa-ngapain maunya nyemil terus. Salahin hormon deh kalau lagi mellow atau lagi males. Selalu salahkan hormon. Jangan salahin diri sendiri xP

Bhaaay!

No comments:

Post a Comment