Sunday, December 27, 2015

Life



 Lateefa kambuh lagi tipesnya. Rasanya sediih banget. Tapi harus dijalanin dan ekstra istirahat dianya.
Tadi tersirat pemikiran ini pas lagi nunggu : iya ya, manusia..lagi hamil mau punya anak, ada yang belum punya anak mau adopsi, ada yang udah punya anak angkat eh dibunuh demi harta, ada yang tinggal di rumah luas malah mau rumah kecil supaya gampang beresinnya, ada yag tinggal di rumah kecil mau tinggal di rumah besar.

Mungkin inti masalahnya ada kurang bersyukur. Seperti gw. Saat Lateefa sehat dan lari-lari sana sini gw berharap bisa napas, istirahat, capek banget nemenin dia. Ini sekarang dia sakit lagi...ngga se-lemes waktu di rawat inap sih alhamdulillah..tapi tidurrr dan reweeelll dan gw bilang ke diri sendiri : mending capek deh lari sana-sini nemenin Lateefa daripda liat dia sakit, lemesss, tidur...rewelll... :'(

"dari Allah semua pasti baik", setuju. ga mungkin ga baik dari yang maha segala-galanya. Kalau dari Allah-nya air putih, kalau 'wadah' nya air putih juga pasti jadinya bening kan..bersih.. Tapi kalau dari Allahnya bening, air putih...'wadah' kita isinya air kopi..ya jadi kotor juga kan isi wadah/gelasnya?

"it is not the situation, it is what you are made of", another stab. Baca di 9gag dan ini enohok gw banget. Bukan gimana situasi atau kejadian yang datang pada kita tapi tergantung dari 'material' kita. Air mendidih membuat kentang yang keras menjadi lembut dan membuat telur yang tadinya cairan menjadi matang, jadi padat. Padahal situasinya sama : air mendidih. Yang beda apa? Material nya. Kentang mentah dan telur mentah.

Lateefa sakit tu bikin my world upside down. Semuanya kayanya lebih susah. Lebih sedih. Lebih berat dari yang terlihat. Tapi kalau Allah ngasih gini pasti gw dan suami kuat untuk ngadepinnya. Cuma kadang bingung aja kalau lagi ngga solat,curhatnya gimana.Paling pas nenenin dia, atau ngobrol sama suami, atau pas share sama keluarga atau saudara nangis bombaynya, ngga bisa solat kan.

Semoga semuanya bisa diterima dengan baik sama gw dan suami. Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat gw dan suami untuk terus ngejaga Lateefa. Amiin.

  

No comments:

Post a Comment