Saturday, July 22, 2017

NHW#8 MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

Being a mom and a wife at the same time push me to work things out harder. Dulu sih sering yang pasrah "ah udah deh, ga usah ngajar kalau ga dapet kelas. Yah, gelang sama kalungnya ga kejual, ya biarin aja numpuk di gudang". Tapi sekarang tu pasti ada usaha walaupun sedikit, kaya nawarin les ke tetangga pas kelas sepi di ILP, jualin kalung gelang ke e-commerce lain kalau ga diterima di satu e-commerce. Jadi lebih usaha aja gitu, dan berdasarkan ranah suka dan bisa di NHW#7, jualan emang salah satu yang saya tulis.

Di NHW#8 ini kami diminta untuk menulis misi hidup dan produktivitas, yuk kita mulai isi satu-satu.

a. Kuadran SUKA dan BISA : bikin kerajinan tangan (kalung, gelang, dompet, bros adalah beberapa contohnya)

b. BE, DO, HAVE?
1. BE : ingin tetap menjadi one-woman-show di Yellow Pony
2. DO : meluangkan waktu khusus 1-2 jam untuk mengurus toko online dan pembukuannya
3. HAVE : mau mulai bisa jualan di beberapa e-commerce dan benahi toko Etsy.

c. Aspek dimensi waktu Lifetime Purpose, Strategic Plan, New Year Resolution?
1. Menginspirasi anak muda untuk berkarya dan berekspresi melalui kerajinan tangan. Mau kok diundang jadi tamu untuk tema DIY apapun 😆
2. Dalam jangka 5-10 tahun saya mau YP bisa mempertahankan kualitas produk, mengupdate kualitas packaging, memiliki lebih banyak jenis aksesoris yang dijual.
3. Next year mau membenahi portfolio YP dan bisa mulai bikin series tiap 2 atau 3 bulan sekali.

Dulu ga nyangka sih Yellow Pony bisa maju dan jualan di BerryBenka. Sempat ditawari merchandiser Zalora juga tapi saya menolak. Sempat diminta untuk jualan di Jepang di bawah Monoco tapi pas lagi sibuk sama Lateefa. She was 4 months old gitu dan saya belum pinter bagi waktu. Sempet muncul di koran lokal membahas tentang kerajinan tangan. Tapi dulu kaya yang biasa aja, ga bangga, ga ada tujuan mau ngapain bikin gelang kalung dll. Sementara sekarang, harus jauh lebih professional karena umur YP juga udah 8 tahun, wow! I have to stop playing business, I have to take it professionally. Semoga semakin FOKUS, semakin bisa maju dan membuat banyak orang terinspirasi.

No comments:

Post a Comment