Wednesday, August 30, 2017

Dapet

Baruuu dibahas kemaren akhirnya dapet jyga alhamdulillah. Ini malah sakit perut, lemes, baru 6 jam udah ganti 3 pad.. bocorrrrrr. Udah minum sangobion tapi tetep aja lemes yaa.

Dulu waktu sebelum nikah lebih parah, V sakit, pusing ga bisa bangun, demam.. Sekarwng jauh lebih mending, ga ada sakit V tapi badan masih agak anget sama lemes banget emang. Alhamdulillah pas banget ga ada kelas jadi bisa istirahat dan besok Idul Adha!

Walaupun ga ikut puasa Arafah dan ga ikut solat Ied dan ga qurban tahub ini, tapi semoga tahun depan ada kesempatan untuk ikutan qurban (amiin!) karena belum ekahan jadi ekahan dulu kali ya.. malu deh kurang pengetahuan agama sampe sekarang, jadi belum ekahan. Harusnya seminggu setelah lahiran kan yaa..dan waktu itu pas ada uang loh.. hadeh.. Tapi dijadiin pelajaran aja, banyakin baca lagi biar ga nyesel kaya sekarang.

Hari ini Lateefa pergi sama enin ke bank, ada percakapan (lebih tepatnya dia ngoceh sendiri sih) k saya yang sedang lemah letih lesu ini. Ada di image ya, silahkan dibaca.


Padahal pagi-pagi udah berantakin kontener (terima kasih buat suami yang ngertiin banget, beberes pagi dan membiarkan saya tidur karena lemes banget). Ternyata mau ada kejutan kata-kata manis ini toh di balik itu semua. 😘

Konsistensi

Hai, masih bergelut dengan konsistensi dan frekuensi nih. Hadeh, entahlah tanggal segini belum dapet, makin mundur aja dair bulan lalu kayanya (apa nggal, ya..coba cross check - liat beberapa blog post ke belakang).

Minggu ini Lateefa ngga sekolah karena masih istirahat sehabis sakit minggu lalu dan kerewelan dia Sabtu lalu terjawab..sariawan..dan banyak pula. ZZZZZ. Udah takut HMFD tapi alhamdulillah bukan, dan alhamdulillah ga rewel dan susah makan lagi di hari ke-4 ini.

Hari ini baking brownies sama Lateefa dan jeleknya saya, seperti biasa tidak mengabadikan momen ini sama dia. Pokonya pas dia sakit ini, alhamdulillah masih aktif dan ga lemes gitu. Cuma rewel dan nangis deh hadeh.. Tapi alhamdulillah masih mau makan dan minum air putihnya banyak.

Terus belum isi kuota bolt jadi numpang wifi ILP nih posting ginian. Hhaha. Padahal bisa di HP cuma lemot akhir-akhir ini Axis. Kl. Kudu pindah ke 4G emang yaa, Oh yaaa, did I mention I plan to join Bunsay Online Class? AAAA, so excited. Will write the update soon yaa, anara kee-excited-an dan kegalauan... Hehhe, later yaa ;)

Wednesday, August 16, 2017

Tumbang

Akhirnya sakit.. Lateefa sempet demam sehari doang kemaren alhamdulillah, udah takut kenapa kenapa tapi alhamdulillah ga ada apa-apa.

Libur juga sekolahannya dia huihihi. Senin doang sekolah dan fokus ke huruf A.

Allah
Angin
Ayra


Thursday, August 10, 2017

Warrior

Haaaai! I'm still alive! It's just I'm a bit busy with life as always. Well, what did you miss? Lots! Tons of acts, pain, crazy ideas I haven't mentioned before but dang I made it thru!

Jadi, hari minggu tanggal 6/8/17 kemaren itu ada workshop yang sangat bersahabat dari Rangkul x Anak Ceria Daycare yang bertempat di daycare itu sendiri di daerah Tanah Baru kesana dikit alias Indobaso.

Tentang emosi. Mengenali emosi, dealing with it, membuat ekspektasi yang lebih realistis. Alhamdulillah sangat mengerti teori, tinggal aplikasi nya. Prakteknya. "Agama itu praktek" dan itu memang yang paling menantang. Jadi, saya nekat sebenernya..pura-pura main sekolahan sama Lateefa tapi dibikin beneran kaya sekolah. Ada morning circle kita nyanyi, berdoa sebelum belajar, dan belajar alfabet. Diattach ya fotonya 😅 Baju gamis pink itu saya bilang seragamnya Lateefa yang tiap hari dipake pas 'sekolah'.


Alhamdulillah Senin-Rabu kan no gadget, jadi ada kegiatan lain. Cuma hari Kamis ini pas bagian English dia agak mau-mau nggak nggak.. kelamaan kali ya Senin sampe Kamis 'sekolah'. Next week saya coba 3 hari aja dengan kegiatan yang bervariasi. Hari pertama nya Alfabet A B C ngga kefoto.

Hari ini lagi mellow entah kenapa. Kurang tidur atau sedih atau kenapa I have no idea. Untung mama baik hati bawa Lateefa jalan-jalan niih. Jadi bisa nge-blog dan curhat disini.

Perubahan kan pasti butuh adaptasi yaa. Mungkin saya juga kurang siap dengan jadwal padat Lateefa 4 hari ini. Makanya next week mau bikin 'sekolah' dia 3 hari aja.

Senin Alfabet
Selasa English
Rabu Agama Islam

Semoga bisa yaa. 😅 Agak bingung sama mau ngapain dan beli pernak-pernik nya buat kegiatan harian tapi semoga bisa, bismillah..

Udah ah sedih nya.. tinggal nungguin suami pulang nih. Udah magrib juga.. kayanya saya kurang ngecas deh. Kurang baca Al-Qur'an, kurang tahajjud.. jadi galau ga jelas gini. Yuk ah chin up! Sebentar lagi juga hari ini beres, mesti siap sama hari besok 💪

Tuesday, August 1, 2017

Sunday Late Post


Baru sekali, ninggalin Lateefa dan papanya main duaan hari Minggu. Ikhlas leaving such beautiful scene. Karena baru sekali juga kali ya jadi gw agak mellow. Hahahha. Levvay. Tapi ga menyangkal sih bahwa gw sedih dan ada rasa sayang ninggalin mereka duaan. Ada prioritas aja siih..dan ini event pertama ILP. Jadi, sayah kudu ikut dalam rangka mau aktif dan mau ngumpulin berlian. Huahahha.
Next week ada workshop juga kan yang rangkul itu tuh.. udah bayar tapi kalau ikut kan berarti kudu ninggalin suami n anak juga (ada sih kid's corner tapi kalau saya bawa Lateefa mah bisi kebagi konsentrasinya). Kalau next week kan menuntut ilmu, dan kebetulan memang goal juga kan mau ikut workshop atau seminar mau besar atau kecil. Dan hari minggu. Dan dapet tahun ini. Alhamdulillah​.

Ga kebayang​ kalau jadi ibu bekerja. Entah gimana perasaan campur aduk ninggalin anak. Saya kerja sebentar aja rasanya aduuh..dan ga kebayang jadi ibu full IRT, ini masih keluar rumah aja pas di rumah sama anak adaaa aja berantemnya walau alha berkurang kadarnya sejak ikut IIP dan ada kelas senin-rabu (rekor loh PMS ga nyubit dia, iiih udah sebulan ga cubiiit Lateefa yay!! Good habit nya semoga dikunci jadi deep habit, amiin!).

Jadi yaa alhamdulillah​ intinya sih. Mau pas kerja, mau pas di rumah. Yang penting saya fokus. Be present. Ikhlas karena Allah. Nabung kebaikan buat di akherat nanti. Ga tau hidup sampe kapan..

Yuk ah be present. Udah mau sampe Botani nih. Bismillah..