Pages

Wednesday, November 1, 2017

30

It is almost my birthday. I celebrate it once a year, terutama dengan diri sendiri. I mean, no fancy cake nor balloons but a conversation. Seringnya pas lagi sendiri. Seringnya pas lagi diem, inget-inget udah ngapain aja setahun ini.

Pagi ini diingetin sama suami "mau ultah kan". Dan jawaban saya "really??" Karena ngga ngeh sekarang udah masuk bulan November. Udah mau kepala 3. Udah harus bisa berubah lebih drastis dan semakin mau belajar.

Masi inget banget yang bikin sedih, seneng, down, ada harapan.. dan bersyukur karena itu semua. Dulu mungkin kalo pas seneng bersyukur, kalo sedih malah ga terima. Akhir-akhir ini sering bersyukur kalau pas dapet sesuatu yang kurang berkenan di hati. Karena Allah pasti punya maksud baik. Dan selalu inget bahwa hidup itu sementara.

"Hidup di dunia itu paling sebentar. Kaya mimpi. Kita ngga pernah tahu besok akan ada apa. Baca kisah-kisah nabi. Semua contoh ada di situ. Dari Nabi Isa yang tidak diberi rumah sama Allah, nabi yang kaya raya, sampai nabi yanh diberi penyakit".

Seriiing banget ngerasa apa yang terjadi di saya belum apa-apa kalau dibandingin dengan apa yang orang lain hadapi. Cuma herannya kenapa saya masih ngeluh. Masi sering ngedumel dan ga bersyukur.

Semua butuh proses dan alhamdulillah saya sadar, bahwa saya akan berada di proses itu selamanya. Berada di perjuangan sampai saya meninggal. Cuma beda level aja, semakin meningkat sih, maunya (amiin!)

•••

Beberapa baju dan mainan sudah dirapikan. Meja kerja juga. Yang belum meja belajar dan kursi-kursi. Sama tempat tidur 200x200 yang beurat pisan. Kita mau pindah loh Selasa depan. Yeay! Semoga dilancarkan semua ya a, teh. I love you both. Maaf kalau banyak penyampaian yang masih salah, masih kurang tepat. I want to learn and I will be better version of me.

Hari ini Lateefa main odong-odong. Lagi tidur siang ni dia, kecapean kali ya. Panas banget nih Bogor. Eh, besok mau ada kopdar RumBel Menulis loh. Sikasiik!! Semoga jadi yaaa.. 

No comments:

Post a Comment